Sunday, July 20, 2008

Ban sepeda



Walau badan lemes, tapi aku akhirnya paksakan juga untuk membeli ban sepeda anaku Kahfi yang sudah lebih dari 3 minggu kempes.

Bersama anaku Kahfi, aku membeli ban dalam dan ban luar, di sebuah toko sepeda. Ternyata harganya diluar dugaan, untuk ban dalam ukuran 12 inci Rp 10 ribu, untuk ban luar Rp 15 ribu, itu pun yang kualitasnya pas-pas an, karena kalo mau yang paling bagus mesti ngeluarin kocek Rp 50 ribu untuk ban luar ukuran 12 inci.

Sesampai di rumah, setelah shalat ashar, ku ganti ban sepeda dengan bantuan anaku Kahfi. Walaupun dengan waktu lama, karena bukan montir sepeda, akhirnya sepedapun siap digunakan. Tanpa basa basi, anaku Kahfi lansung tancap gas (pedal), tampak kegembiraan di raut wajahnya, sepertinya ia baru saja dapat mainan baru.

Subhanallaah, badan lemes, cape dan kotor dengan peluh keringat, namun setelah melihat keceriaan anaku Kahfi, semuanya hilangnya, aku pun tersenyum sambil berkata dalam hati, ya Allah..., telah Engkau perlihatkan sebuah kegembiraan dari anaku Kahfi, dari apa yang ia dapatkan, yang menurutku tidaklah seberapa, sungguh Engkau Maha Pemberi Rizki, alhamdulillaah yaa Allaah.

1 comment:

priyatnadp said...

di kamar belakang ada sepeda nganggur tuh, raleigh item bodinya hi ten (besi). Ban sama gigi giginya udah kaku. Tinggal diservis aja lumayan buat langsingin badan :)